Jumat, 03 Desember 2010

Referential Integrity Constraint


Referential Integrity Constraint digunakan untuk menjaga konsistensi baris-baris data antara dua buah tabel. Pada umumnya, aturan ini mengharuskan sebuah baris pada sebuah tabel yang terelasikan pada tabel lain harus mengacu pada sebuah baris di dalam tabel tersebut.
Aturan untuk Referential Integrity :
Biasanya diperlakukan andaikata terjadi proses modifikasi data.

Update Delete Insert
Cascade Pembaruan sebuah baris data diikuti dengan pembaruan baris data pada child table yang terelasikan. Menghapus seluruh baris data pada child table yg terelasikan.


Restrict mencegah proses pembaruan data jika terdapat baris data di child table yang terelasikan mencegah penghapusan jika terdapat baris data yang berelasi pada child table.

Tidak boleh menambah data pada child table, jika nilai yang dimasukkan pada kolom yang berelasi tidak terdapat pada parent tabelnya.
Ignore mengabaikan referensi. Boleh memperbarui data pada parent, tapi tidak memperbarui data yang berelasi pada child table.

mengabaikan referensi. Boleh menghapus data, dan tidak ada efeknya bagi child table. mengabaikan referensi. Boleh menambah data pada child, walaupun nilai yang dimasukkan pada kolom yang berelasi tidak terdapat pada parent tabel.
 
           contoh
CREATE TABLE Mahasiswa
(nrp CHAR(10),
nama CHAR(20),
nip  CHAR(10)
PRIMARY KEY  (nrp),
FOREIGN KEY (nip)
REFERENCES Dosen
ON DELETE CASCADE
ON UPDATE CASCADE );

Tidak ada komentar:

Posting Komentar